•  
  • Website Resmi RSUD ULIN Banjarmasin

PENGUMUMAN PEMENANG LELANG KSO LIS
Rabu, 26 Oktober 2016 - 11:34:47 WITA
Pelatihan Komunikasi Efektf
Diposting oleh : Mirza nur Adli
Kategori: Kegiatan - Dibaca: 272 kali

Komunikasi atau yang secara umum dapat dipahami sebagai kegiatan penyampaian dan penerimaan pesan atau ide dari satu pihak ke pihak lain, merupakan satu hal yang sangat berperan penting dalam kehidupan sosial dalam masyarakat secara umum maupun dalam sebuah instansi dimana kita bekerja, ketika berbicara, menulis pesan melalui berbagai media, maupun melakukan panggilan telepon merupakan sebuah proses berkomunikasi yang sering kita lakukan setiap hari, namun apakah komunikasi yang kita gunakan sehari-hari sudah efektif? banyak hambatan-hambatan yang menyebakan gangguan maupun kegagalan dalam berkomunikasi, baik dari penyampai, penerima maupun media informasi atau konten komunikasi tersebut.

Untuk selalu memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat, sebagai rumah sakit tipe A pendidikan dan berakreditasi paripurna, RSUD Ulin Banjarmasin mengadakan kegiatan "Pelatihan Komunikasi Efektif angkatan 1" terhadap jajaran pegawai dan staf yang bertugas memberikan layanan kepada pasien dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan berkomunikasi dan mengurangi masalah pelayanan yang disebabkan oleh komunikasi yang tidak efektif.

Kegiatan ini dibuka oleh wakil direktur medik dan keperawatan dr. Muhammad Isa, Sp.P dan dalam pelaksanaannya kegiatan ini terdapat beberapa materi yang disampaikan oleh HM. Yusuf, S.Pd, M.Ikom, Rifqoh Ihdayati dan Maya Fauzi dari instalasi pengaduan masyarakat mengenai teknik komunikasi secara umum, prinsip dasar dalam berkomunikasi, serta bagaimana cara mengatasi hambatan dalam berkomunikasi. selain mendapatkan materi dari narasumber peserta pelatihan ini juga aktif dalam games serta role play dalam penerapan komunikasi yang efektif dalam pelayanan di RSUD Ulin Banjarmasin dan acara ini berakhir dengan ditutup langsung oleh Direktur RSUD Ulin dr. Hj. Suciati, M.Kes. Diharapkan dengan adanya pelatihan ini, pelayanan di RSUD Ulin Banjarmasin menjadi lebih baik dan dapat secara drastis mengurangi masalah layanan yang disebabkan oleh komunikasi yang tidak efektif. DENGAN KOMUNIKASI EFEKTIF, PELAYANAN JADI SIP. (Mirza PDE / https://www.facebook.com/mirza.adli)