Kegiatan

Pelatihan Teknik Aseptis (Dispensing sediaan steri) Angkatan ke 1 & 2 bagi Tenaga Farmasi dan Perawat Rumah sakit Umum Daerah Ulin Banjarmasin 2018

Senin, tanggal 08-10-2018

Acara ini dibuka Oleh Direktur RSUD Ulin Banjarmasin dan diisi oleh Mardiana S.Si, Apt, Norlaila S.Farm, Apt, Budi Wahyudi S.Farm, Apt. Jumlah peserta yang mendengarkan adalah sebanyak 50 orang.


Acara Pelatihan Teknis Aseptis ini bertujuan agar peserta mampu memahami tentang teknik aseptis,agar peserta mampu mempraktekkan kegiatan teknik aseptis dan agar mendukung implementasi akreditasi.


Aseptis berarti bebas mikroorganisme.teknik aseptis didefinisikan sebagai prosedur kerja yang meminimalisir kontaminan mikroorganisme dan dapat mengurangi resiko paparan terhadap petugas. Kontaminan kemungkinan terbawa ke dalam daerah aseptis dari alat kesehatan, sediaan obat, atau petugas jadi penting untuk mengontrol factor factor ini selama proses pengerjaan produk aseptis. Pencampuran sediaan steril harus memperhatikan perlindungan produk dari kontaminasi mikroorganisme; sedangkan untuk penanganan sediaan sitostatika selain kontaminasi juga memperhatikan perlindungan terhadap petugas, produk lingkungan.

Hubungi Kami

Telpon: 0511 3252180
Email: humasrsudulinbanjarmasin@gmail.com
Facebook: RSUD Ulin

Jl. A.Yani Km 2,5
Banjarmasin,
Kalimantan Selatan,
Indonesia

Download file

Jadwal Poliklinik

  • Senin-kamis:08.00-14.30
  • jumat:08.00-11.30
  • Sabtu :08.00-13.30
  • minggu:Tutup