Kegiatan

Pelaksanaan operasi jantung perdana di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin.

Kamis, tanggal 03-02-2022

Rabu, 5 Januari 2022, bertempat di solarium aster lantai 3 RSUD Ulin Banjarmasin dua Pasien Bedah Jantung Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin yang di operasi akhir bulan desember lalu dipulangkan.

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor mengungkapkan ini adalah pertama kalinya pelaksanaan operasi jantung di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin. Gubernur Kalimantan Selatan mengatakan ini merupakan kabar yang sangat gembira, bukan hanya untuk keluarga pasien bedah jantung yang hari ini bisa pulang tetapi juga untuk seluruh masyarakat. Yang mana ini menjadi permulaan untuk peningkatan kemampuan pelayanan di RSUD Ulin Banjarmasin. Plt Direktur RSUD Ulin Banjarmasin, Izzak Zoelkarnain menambahkan untuk dua pasien bedah jantung sebelumnya telah dirawat selama 2 Minggu. Dilihat selama 2 minggu untuk progres perbaikan cukup signifikan dan juga sesuai dengan arahan dokter penanggung jawab, maka pasien boleh pulang, Akan tetapi, para pasien juga harus melakukan rawat jalan supaya bisa selalu dimonitor untuk progres nya.

Kedua Pasien tersebut resmi dilepas kepulangannya oleh Gubernur Kalimantan Selatan, dan kedua pasien mengucapkan terimakasih kepada tim dokter dan Gubernur Kalimantan Selatan yang telah mendukung pelaksaan operasi nya dan berpesan untuk warga Kalimantan Selatan yang ingin operasi jantung di RSUD Ulin tidak perlu takut, dan sangat tertolong karena tindakan pelayanan ini sudah ada di RSUD Ulin sehingga tidak perlu lagi jauh jauh keluar Kalimantan selatan selain demgan hemat biaya juga waktu tunggu antri operasi yang tidak memerlukan waktu yang lama.

Hubungi Kami

Telpon: 0511 3252180
Email: humasrsudulinbanjarmasin@gmail.com
Facebook: RSUD Ulin

Jl. A.Yani Km 2,5
Banjarmasin,
Kalimantan Selatan,
Indonesia

Download file

Jadwal Poliklinik

  • Senin-kamis:08.00-14.30
  • jumat:08.00-11.30
  • Sabtu :08.00-13.30
  • minggu:Tutup